Searching...
Wednesday, January 21, 2015

Cara Mengatasi Rambut Rontok

7:51 AM
Cara Mengatasi Rambut Rontok  - Rambut adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh manusia. Saking pentingnya, tak sedikit juga orang yang bilang bahwa rambut adalah mahkota. Apapun itu, yang jelas peran rambut sangat penting bagi kita. Misalnya untuk melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tidak langsung mengenai kulit kepala, selain itu rambut juga bisa mempengaruhi tingkat rasa percaya diri.




1.Mengatasi Rambut Rontok dengan Pijatan di Kepala
Melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal.

2.Mengatasi Rambut Rontok dengan Jahe
Jahe juga dapat mengatasi rambut rontok anda, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau juga dapat anda kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda. (jangan lupa keramas)

3.Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri
Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo.

4.Merawat Rambut Rontok dengan Minyak Kemiri
Minyak kemiri sudah terkenal dari zaman dahulu, biasanya juga dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai dari orang tua kita zaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggal dipakai saja. (tapi ingat, harus yang original jangan yang abal-abal)

5.Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya
Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Untuk mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, caranya cukup mudah, sahabat hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas / mandi.

6.Mengatasi Rambut Rontok dengan Alpukat
Alpukat  ini terkenal akan protein dan protein sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambat maupun perawatan wajah.
Untuk menggunakannya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

7.Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau
Kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar ondisi rambut tetap sehat.

naah itu diatas Cara mengatasi Rambut Rontok,mohon maaf kalo masih banyak kekuranganya ya,jangan lupa tinggalkan komen anda untuk membantu blog ini agar lebih bagus terimakasih ^_^

1 komentar: