Searching...
Tuesday, December 9, 2014

Sistem Pendidikan Di Australia

4:20 PM
Saya hanya ingin berbagi info buat semuanya untuk yang berminat study di autralia naah ini adalah sistem pendidikan di autralia silakan anda baca ya...

Pendidikan dimulai pada tingkat sekolah dasar dan berlanjut hingga pendidikan tinggi di universitas atau TAFE. Terlepas dari apapun jenjang pendidikan atau minat Anda, Anda akan menemukan pendidikan berkelas dunia di sini.
Di Australia, pendidikan dimulai pada tingkat sekolah dasar dan berlanjut hingga pendidikan tinggi di universitas atau TAFE. Terlepas dari apapun jenjang pendidikan atau minat Anda, Anda akan menemukan pendidikan berkelas dunia di sini.



Sistem pendidikan di Melbourne dan Victoria terkenal di dunia. Menciptakan dan menyediakan pendidikan yang luar biasa dengan perspektif multikultural kepada seluruh pelajar sangat diutamakan di sini.

  • Sistem pendidikan Australia menawarkan:
  • staf pengajar berkualitas tinggi
  • ruang kelas dan fasilitas yang memenangkan penghargaan
  • kurikulum seimbang yang melayani segala jenis pembelajaran siswa
  • berbagai jenis kualifikasi 

Bahasa pengantar
Bahasa Inggris adalah bahasa resmi dan bahasa pengantar di Australia. Beberapa sekolah menawarkan program dwibahasa atau program dalam bahasa lain seperti Mandarin, Vietnam, Indonesia dan Jerman
.
Pendidikan sekolah

  • Pendidikan sekolah di Negara Bagian Victoria meliputi:
  • tahun persiapan sebelum Kelas satu (tidak wajib)
  • sekolah dasar, Kelas satu-enam
  • sekolah menengah, Kelas tujuh sampai dua belas

Pelajar sekolah menengah memiliki kesempatan untuk mendapatkan Senior Secondary Certificate of Education. Sertifikat ini, atau yang setara, adalah kualifikasi yang Anda butuhkan untuk masuk pendidikan tinggi dan program pelatihan kejuruan.

Beberapa college pendidikan dan pelatihan kejuruan (VET) juga menawarkan kualifikasi Senior Secondary Certificate of Education.
Pendidikan pasca sekolah
Setelah sekolah menengah, jalur pelatihan biasanya berkembang menjadi pendidikan tinggi (Universitas) dan pendidikan dan pelatihan kejuruan (VET). Program sertifikat di VET dapat berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi seperti Diploma, Advanced Diploma (Diploma Lanjutan), dan Bachelor Degree (Gelar S1). Program level Diploma, Associate dan Bachelor Degree (Gelar S1) di Universitas (atau VET) dapat berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi seperti Graduate Certificate (Sertifikat Pascasarjana), Graduate Diploma (Diploma Pascasarjana), Masters (Magister) dan Doctoral (Doktor).

Master Degree (Gelar Magister)

Australia memiliki tiga jenis program Masters Degree:

  1. Coursework (kuliah)
  2. Research (riset)
  3. Extended (perluasan).

Kebanyakan Masters degree membutuhkan delapan belas bulan hingga dua tahun studi penuh waktu. Program ini ditempuh setelah menyelesaikan Bachelor atau Honours Degree.

Program research Masters Degree berisi setidaknya dua per tiga riset dengan tesis substansial yang diperiksa secara eksternal. Program ini membutuhkan setidaknya satu tahun studi penuh waktu. Research Masters Degree sering berlanjut ke program Doctoral.
Doctoral Degree (Gelar Doktor)

Australia memiliki tiga jenis program Doctoral Degree:

  1. Research Doctorate (Doktor Riset)
  2. Professional Doctorate (Doktor Profesional)
  3. Higher Doctorate (Doktor Tinggi)

Program ini biasanya membutuhkan tiga sampai empat tahun studi penuh waktu. Mahasiswa diharapkan memberikan kontribusi asli yang substansial untuk pengetahuan dalam bentuk pengetahuan baru atau adaptasi asli dan signifikan, ataupun penerapan dan penafsiran pengetahuan yang ada.

Semua Doctoral degree membutuhkan penyelesaian tesis, disertasi, tafsiran kritis atau sejenisnya, yang biasanya diperiksa oleh dua atau tiga pakar akademik dengan reputasi internasional, di mana dua di antaranya harus eksternal.

Pendidikan jarak jauh, online dan eksternal

Banyak institusi VET dan pendidikan tinggi yang menawarkan pendidikan jarak jauh atau program studi eksternal (dikenal sebagai ‘off-campus’). Program studi online sekarang banyak tersedia, begitu juga dengan program pembelajaran jarak jauh yang lebih tradisional.
Cek situs web masing-masing institusi untuk informasi lebih lanjut tentang program studi di luar kampus.


Naah itu sistem pendidikan yang ada di australia semoga bermanfaat bagi kalian semuanya ya..



refrensi:http://www.studymelbourne.vic.gov.au/indonesian/study-options/the-education-system

0 komentar:

Post a Comment