Searching...
Thursday, October 23, 2014

Kelebihan dan kekurangan Nexus 6 Android 5.0 Lollipop

7:32 AM
Kelebihan Nexus 6 Android 5.0 Lollipop – Kali ini saya akan menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan nexus 6,Desas-desus tentang nama android L sebenarnya kini terjawab sudah. Setelah google memperkenalkan Android L pada ajang Google i/O bulan juni lalu, beredar isu tentang nama android L. Nama-nama seperti Lemon Meringue Pie, Lion dan terakhir Licorice pernah diisukan akan menjadi nama android L sebenarnya. Licorice menjadi isu yang paling hangat beberapa waktu terakhir setelah Giovanni Calabrese seorang desainer patung android yang ada di gedung googleplex melalui akun google plusnya menghembuskan kabar bahwa nama Android L merujuk pada nama Licorice. Namun teka-teki tersebut kini sudah terjawab setelah Google secara resmi mengumumkan kode L pada OS terbaru Android ini adalah Lollipop. Android Lollipop diklaim merupakan perubahan terbesar dari sejarah sistem operasi android. Penerus android kitkat ini mengusung banyak perubahan dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru. Seperti apa fitur-fitur pada Android 5.0 Lollipop ini? berikut ulasanya






Kelebihan Android 5.0 Lollipop

Hal yang paling kentara dari perubahan sistem operasi versi terbaru ini adalah pada tampilan antar mukanya. Desain antarmuka Android Lollipop mengusung konsep Material Design. Konsep tersebut terinspirasi dari tampilan flat dan minimalis sebuah kertas dan tinta ditambah dengan animasi baru. Tampilan ini membuat Android menjadi lebih modern.

Perubahan lain yang tak kasat mata oleh pengguna adalah adanya fitur ART runtime yang telah menggantikan Dalvik yang digunakan pada sistem operasi android versi sebelumnya. Perbedaanya, Dalvik memakai konsep just-in-time dengan kode aplikasi dikompilasi ketika dijalankan. Sedangkan ART runtime memakai konsep Ahead-of-time dimana proses kompilasi kode aplikasi dilakukan ketika proses instalasi. Ini membuat proses instalasi lebih lama dan memakan space memori yang lebih besar. Namun demikian, hasilnya terjadi peningkatan performa yang sangat signifikan ketika menjalankan aplikasi.

Kelebihan Android 5.0 Lollipop lainya adalah adanya project Volta. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, dengan project volta ini mampu menghemat daya tahan baterai sampai 30% lebih dibandingkan OS android sebelumnya. Dengan demikian android 5.0 Lollipop ini adalah sebagai jawaban google atas fenomena smartphone saat ini yang memiliki konsumsi baterai sangat boros.

Android Lollipop juga mendukung arsitektur 64 bit. Dengan demikian perangkat android bisa dijejali RAM sampai 4 Gb. Sebelum ada fitur ini, perangkat android hanya mentok mampu dijejali RAM 3 Gb saja.

Setidaknya ada empat Kelebihan Android 5.0 Lollipop, seperti yang tercantum diatas. Nah perangkat android yang pertama kali menjalankan OS Android Lollipop adalah Nexus 9 yang tak lain adalah tablet buatan Google sendiri. Tablet Nexus 9 yang rencanaya juga akan diluncurkan bareng smartphone Nexus 6 adalah buah kerjasama antara Google dan HTC. Bagi anda yang masih menggunakan smartphone dengan OS android kitkat, tenang saja karena beberapa vendor juga akan memberikan update OS ke Android Lollipop.

Kekurangan Motorola Nexus 6

-Kamera depan hanya beresolusi 2MP
-Tidak mendukung memori eksternal

Kemungkinan dari Smarphone Nexus 6 ini kukurangan yang ada tidak menjadi masalah yang berarti, karena untuk kamera depan dengan mengusung 2 MP sudah lebih dari cukup untuk sekedar Video Call.hanya saja jika kita membutuhkan kapasitas yang besar ketidaktersediaan nya fasilitas memori eksternal mungkin akan menjadi masalah yang berarti..akan tetapi percayalah menggunakan nexus 6 untuk kebutuhan sehari hari sangat menyenangkan karena dari sisi performa tidak diragukan lagi.

Naah itu kelebihan dan kekurangan android nexus 6 kalo masih ada yang kurang mohon maaf ya...terima kasih telah mengunjungi blog saya

1 komentar: