Searching...
Saturday, May 16, 2015

Cara Merawat Kulit Kering

8:59 AM
Kali ini saya akan menjelaskan cara merawat kulit kering-Kulit yang bersifat kering butuh ekstra perhatian,apalagi kulit kering lebih rentan pada kerutan.untuk mengatasi kulit kering tentunya membutuhkan perawatan terutama pelembab yang memiliki kandungan vitamin dan mositurizer yang mampu melindungi dan memberikan kelembapan pada kulit sepanjang hari dalam melakukan beraktivitas.


Faktor Penyebabnya:

Seperti misalnya adalah karena faktor iklim atau cuaca, mandi terlalu sering dengan air yang terlalu panas, sabun mandi yang kasar, terlalu lama terkena sinar matahari tanpa perlindungan, dan masih banyak lagi. Kulit yang kering bisa kita hilangkan dengan cara yang alami.

Penyebab kulit menjadi kering lainnya adalah karena kurang bersih dalam merawat tubuh sehingga masih banyak kotoran yang menempel. Lakukan secara rutin membersihkan tubuh. Gunakan sabun herbal karena sabun yang mengandung bahan kimia bisa membuat kulit cepat kering.

Cara Merawat Kulit kering yaitu:

Rajin membersihkan

Pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Anda perlu rajin membersihkan kulit yang kering agar tak tampak kusam. Untuk pengelupasan, gunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.

Madu

Mengembalikan kelembapan kulit yang kering juga bisa dilakukan dengan madu. Bahan alami yang satu ini pun ampuh mengatasi masalah bibir dan tumit yang kering pecah-pecah serta siku yang kasar.

Mandi cepat

Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di dalam kamar mandi. Sebab mandi terlalu lama juga membuat kulit semakin kering. Selain itu, daripada mandi air panas, sebaiknya gunakan air yang sedikit hangat untuk membersihkan tubuh.Biasakan untuk mandi 2 kali sehari agar tubuh lepas dari kotoran. Gosokkan badan dengan handuk secara lembut. Gosokan yang keras hanya akan membuat kulit menjadi iritasi yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Pelembap

Penting bagi Anda untuk selalu mengoleskan pelembap setelah mandi. Dengan begitu kelembapan bisa terjaga dalam jangka waktu yang lama. Baby oil bisa digunakan agar kulit semakin lembap dan kenyal.

Minyak zaitun

Selain menyehatkan tubuh, minyak zaitun pun punya khasiat untuk kecantikan. Sebab minyak zaitun membantu kulit kembali tampak lebih lembap akibat kekeringan.

Makanan

Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

Minum air

Jangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit.

AC

Berada di ruangan ber-AC juga membuat kulit semakin kering. Oleh sebab itu jangan malas pakai pelembap agar kulit tidak semakin kering dan kasar.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga memiliki khasiat untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit dapat menjadi lebih halus. Kulit nipis juga biasa digunakan pada kosmetik-kosmetik untuk perawatan tubuh.



Naah diatas adalah cara merawat kulit kering,semoga dapat bermanfaat,terimakasih sudah berkunjung ke blog saya^_^




0 komentar:

Post a Comment