Searching...
Tuesday, May 12, 2015

Cara Merawat Gigi Berlubang

7:22 PM
Kali ini saya akan berbagi tips Tentang Cara Merawat Gigi Berlubang-Gigi merupakan organ yang sangat penting mengingat perannya sebagai pelumat makanan. Kesehatan gigi sangat perlu untuk dijaga. Karena organ ini seringkali terkontak dengan bakteri sebagaimana mulut merupakan pintu masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh.



Cara Merawat Gigi Berlubang

1.Sebagai perawatan awal yang mudah dan wajib anda lakukan yaitu dengan menggosok gigi. Gosoklah gigi setiap habis makan dan sebelum tidur. Khusus untuk penyandang gigi berlubang berikan perhatian lebih pada gigi anda. Bersihkan lubang pada gigi anda sehabis makan.

2.Untuk perawatan yang lebih baik lagi, lakukan penambalan gigi yang berubang ke dokter gigi kepercayaan anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan pengecekan kondisi gigi anda setiap enam bulan sekali ke dokter gigi.

3.Jika gigi berlubang anda terasa sakit, jangan buru-buru mengkonsumsi obat-obatan kimia. Gunakan bahan-bahan alami seperti bawang putih yang dihaluskan kemudian ditaburi garam lalu kunyah tepat pada gigi yang sakit. Bahan lain yang bisa anda gunakan adalah garam. Larutkan garam dalam air hangat kemudian gunakan untuk berkumur, lakukan hingga rasa nyaman anda dapatkan. 

4.Menghindari sejumlah makanan dalam cara perawat gigi berlubang, diketahui beberapa macam makanan yang ternyata dapat memicu kambuhnya rasa nyeri saat Anda memiliki satu atau beberapa gigi berlubang. Makanan yang terlalu dingin atau panas, manis ataupun makanan yang berbumbu terlalu pekat seperti makanan bersantan dan lain sebagainya. Jika Anda merasakan ngilu atau nyeri yang bersifat kambuhan disekitar mulut atau rahang, coba periksa keadaan gigi Anda dengan melihat di kaca kamar mandi ataupun kaca rias. Jika Anda mendapati lubang pada gigi, maka segera hindari beberapa jenis makanan tersebut sebagai bentuk perawatan gigi berlubang agar nyeri yang terasa tidak lebih hebat dibandingkan yang Anda rasakan saat ini.

5.Pasta gigi khusus untuk gigi berlubang, biasanya akan disarankan untuk menggunakan pasta gigi yang khusus untuk menangani masalah tersebut. Pasta gigi yang dikhususkan untuk gigi berlubang umumnya akan mengandung lebih banyak kalsium dan xylitol untuk memperbaiki email atau bagian gigi yang rusak dan berlubang. Cara merawat gigi berlubang yang satu ini jelas dapat diandalkan terutama jika lubang pada gigi Anda masih dalam taraf yang bisa diperbaiki. Gunakan secara teratur pasta gigi berkalsium tinggi ini terutama untuk minimal 2 kali jadwal menggosok gigi Anda.


Naah diatas adalah cara merawat gigi berlubang,terimakasih sudah berkunjung ke blog saya ^_^

0 komentar:

Post a Comment