Searching...
Saturday, December 22, 2012

Macam-Macam Sistem Operasi Android

4:59 PM
seperti hal mahluk hidup yang melakukan sebuah matamorfosis,teknologi pun juga mengalami hal yang sama.nah saat ini sebagian besar masyarakat pengguna gedget mengenal android,ya android merupakan sistem operasi berbasis linux yang di tunjukan untuk perangkat ponsel.kali ini saya akan membahas tentanga Macam-Macam Sistem Operasi Android

1. (Android 1.1)
     
    seri android 1.1 yang diluncurkan pada bulan februari tahun 2009,Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi,jam alaram,pencarian suara,pengiriman pesan dengan Gmail.

2.CupCake(Android 1.5)
  
    pada versi 1.5 Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan android dan Software Development Kit dengan versi 1.5 (CupCake).Terdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan nonton video dengan modus kamera,mengunggah video ke youtube dan gambar ke picasa langsung dari telepon,dukungan bluetooth A2DP,dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.

3.Donut(Android 1.6)

     Android Donut terdapat update untuk menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibandingkan sebelumnya, penggunaan baterai indikator, dan kontrol applet VPN.fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan di hapus, kamera, camcorder, dan galeri yang diintergrasikan: CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan text-to-speech engine: kemampuan dia kontak:teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel;pengadaan resolusi VWGA.

4.Eclair(Android 2.0/2.1)

      Pada 3 desember 2009, terdapat beberapa perubahan yang ditunjukan untuk pengoptimalan pada hardware.perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, kamera dan flash zoom digital,pengembangan motionevent dari tracking multi-toutc,Bluetoothv2.1.

5.Froyo(Android 2.2)

       Pada 20 mei  2010, terdapat perubahan pada android versi 2.2, antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi dua sampai lima kali lebih cepat, integrasi V8 javascript engine yang dipakai Google Chrome yang dapat mempercepat kemampuan rendering pada browser, USB tethering dan WIFI hotsport functionlty.
Penambahan pilihan untuk menonaktifkan akses data jaringan mobile, Aplikasi market yang telah di perbaruhi dengan fitur update Otomatis. Quick Switching Between multipe keyboard Languages and their dictionaris Voice dailing dan berbagai kontak melalui bluetooth mendukung file upload di aplikasi browser 

6.Gingerbread(Android 2.3)

         Pada 6 desember 2010, Android versi 2.3 diluncurkan. adanya peningkatan, peningkatan fungsi copy paste, layar antar muka (User Interface) didesain Ulang,dukungan format video VP8 dan WebM,efek audio baru (reverb, equalization, handphone virtualization, dan bass boost), dukungan kemampuan Near Field
Comminication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu.

7.Honeycomb(Android 3.0/3.1)

          Android Honeycomb dirancang khusus untuk tablet. Android versi ini mendukung ukuran layar yang lebih besar.user interface Honeycomb juga berbeda karena sudah didesain untuk tablet.Honeycomb juga mendukung multi procesor dan juga akselerasi perangkat keras(hardware) untuk grafis. Tablet pertama yang dibuat dengan menjalankan Honeycomb adalah Motorola Xoom
fiture:tab, bukan windows, mudah mengakses akun Gmail plus "Action Bar", Mendukung grafis tiga dimensi, Mampu menampilkan layar Google Map lebih rinci dan dalam bentuk tiga dimensi, tambahan Fiture untuk perusahaan keyboard virtual komplit.

8.Ice Cream Sandwich(Android 4.0)

             Android versi 4.0 diliris pada akhir tahun 2011 oleh Google,Google berharap Ice Cream Sandwich akan menciptakan satu sistem operasi utama agar tidak terfragmentasi dan bisa berjalan di semua perangkat berbeda.


Ice Cream Sandwich sendiri menggabungkan unsur-unsur sistem operasi Gingerbreaduntuk ponsel dan sistem operasi yang ada di tablet yaitu Honeycomb. Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan satu kesatuan sistem operasi untuk platform Android.

Fiture:

Face unlock Fitur terbaru Face Unlock di Ice Cream Sandwich menekankan fitur tapkamera ponsel sehingga pengguna dapat log in hanya dengan melihat handset. Jika tidak ingin menggunakan 'grill', Anda bisa menggunakan nomor kode atau antarmuka gambar.

Android beam Ice Cream Sandwich memanfaatkan teknologi NFC untuk berbagi aplikasi, situs, video YouTube, peta dan arah hanya dengan menekan dua ponsel Android 4.0 secara bersamaan. Aplikasi ini seperti Bump It di iOS.


Browser baru
Web browser Android 4.0 berevolusi agar cocok untuk browser Chrome di komputer. Ice Cream Sandwich mencakup sinkronisasi Chrome yaitu membuat bookmarkdisinkronisasikan antara ponsel dan browser komputer.


Tombol full site-nya memungkinkan pengguna beralih dari komputer, ponsel, atau komputer tablet. 

Kontak baru dan fitur jejaring sosial Informasi kontak bisa terkoneksi dari akun jejaring sosial Anda. Ditambah info lain yang telah disesuaikan secara manual. Data tersebut ditampilkan pada kartu mirip Windows Phone 7.5.

Manajemen data Stok aplikasi bisa mengontrol aktivitas jaringan dan penggunaan data aplikasi spesifik.

Antarmuka baru Tampilan Ice Cream Sandwich menyelaraskan desain futuristishandset dan sistem operasi. Android 4.0 juga memiliki ikon multitasking panggilan dan tombol peranti lunak yang beradaptasi. 

Kamera berkemampuan baru Fitur kamera pada Ice Cream Sandwich tidak mau ketinggalan dengan iOS 5. Tersedia pula editor filter penuh dan fitur pemutar gambar.

Speech
Fitur ini memudahkan pengguna membuat email, mengetik dan melakukan fungsi lainnya hanya dengan berbicara.

Screenshots sederhana
Screenshots digunakan tanpa harus menginstal aplikasi. Untuk mengambil screenshothanya dengan kekuatan dan tombol volume-down.

Manajemen widget
Ice Cream Sandwich memberikan fleksibilitas widget untuk memilih ukuran informasi yang ditampilkan pada layar Home. Anda cukup tekan dan tahan layar waktu membuka menu untuk mengungkapkan semua widget.

Samsung Nexus Prime akan menjadi ponsel perdana yang menjalankan versi terbaru dari sistem operasi Android, dengan kode nama Ice Cream Sandwich (ICS).


Begitu banyak bukan sistem operasi androit yang ada di android, bagaimana dengan sistem operasi apakah anda sudah mencoba sistem operasi android ini.jika belum silakan mencoba
semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi anda 




      




0 komentar:

Post a Comment